Daftar Beasiswa Luar Negeri untuk Mahasiswa Indonesia

Daftar beasiswa luar negeri yang menjadi favorit mahasiswa Indonesia cukup banyak. Namun cukup banyak pula mahasiswa yang mencoba melamarnya sehingga persaingan selalu ketat. Tapi kamu tak perlu minder dan mundur. Keberanian kuliah di luar negeri dengan beasiswa penuh harus menjadi motivasi yang tak luntur. Ada banyak orang yang rela untuk mengadu nasib di negara lain untuk menempuh pendidikan. Ada banyak sekali daftar beasiswa luar negeri yang diberikan kepada anak Indonesia yang serius mengejarnya.’

Beasiswa Inggris: Daftar Lengkap Untuk Mahasiswa Indonesia

Mengapa harus belajar sampai ke luar negeri? Sebenarnya memang ada banyak sekali alasan yang membuat anak-anak tertarik untuk kuliah hingga ke luar negeri, meskipun nantinya harus menyesuaikan diri juga dengan budaya yang ada di sana. Salah satu diantaranya adalah kualitas pendidikan yang ada di luar memang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan yang ada di Indonesia. Belum lagi setelah lulus dari sana, maka nantinya akan ada banyak sekali perusahaan yang mengantri untuk menarik kamu bergabung di dalamnya, dengan gaji yang tentunya tinggi.

Tidak heran jika seandainya pendidikan dikatakan sebagai investasi yang paling mahal harganya. Untuk kuliah ke luar negeri tentunya harus menyiapkan uang yang besar, namun jangan khawatir, bagi yang bercita-cita untuk kuliah ke negara asing, tetapi tidak memiliki biaya yang cukup, maka pemerintah menawarkan banyak sekali program beasiswa yang dapat dicoba. Berikut ini daftar beasiswa luar negeri untuk mahasiswa Indonesia:

Beasiswa S2 Luar Negeri: Tips & Trik Mudah

Erasmus Mundus, ini adalah beasiswa yang banyak diincar oleh anak-anak dalam negeri untuk bisa kuliah ke Eropa. Ada setidaknya 27 negara ikut serta dalam menawarkan beasiswa kuliah disini untuk jenjang pendidikan S2 hingga S3. Jenis pembiayaannya juga sangat banyak, tidak hanya uang untuk kuliah saja, melainkan lebih dari itu, diantaranya juga ada biaya hidup selama berada disana, asuransi dan masih banyak lagi.

Beasiswa DAAD, beasiswa ini diberikan oleh pemerintahan Jerman, beasiswa ini diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi bagus di bidangnya, khususnya untuk anak-anak yang ada di negara-negara berkembang layaknya Asia dan juga Afrika, , penerimanya akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, mulai diantaranya adalah biaya pendidikan, biaya asuransi, biaya perjalanan hingga biaya hidup selama berada disana.

Beasiswa Chevening, Chevening ini ditawarkan oleh pemerintah Inggris untuk mahasiswa, dimana pendanaannya sendiri berasal dari FCO. Beasiswa ini sudah ada sejak tahun 1983 hingga saat ini, nilai yang diberikan setiap bulannya untuk penerima beasiswa tersebut juga tidak tanggung-tanggung, antara 917 hingga 1134 Euro untuk uang saku saja, sedangkan masalah pendidikan, kemudian juga biaya perjalanan hingga biaya untuk asuransi tidak perlu keluar uang lagi.

Beasiswa Australia Award, beasiswa ini secara khusus diberikan kepada anak-anak berprestasi yang ada di negara berkembang, salah satu diantaranya adalah Indonesia, level study mulai dari jenjang S2 hingga S3. Beasiswa yang sudah ada sejak tahun 1950 ini dulunya bernama Australian Development Scholarship.

daftar beasiswa luar negeri

Beasiswa Eiffel, bagi yang memiliki impian untuk kuliah di negara yang terkenal akan menara Eifellnya ini, maka bisa mencoba untuk mendapatkan beasiswa yang satu ini. namun juga harus siap dengan pelamar yang jumlahnya tidak bisa dikatakan sedikit, ada ribuan orang yang memperebutkan satu kursi untuk kuliah kesana dengan beasiswa tersebut. Tunjangan bulanan yang diberikan kepada penerima beasiswa tersebut tidak bisa dikatakan kecil, yaitu antara 1000 sampai 1400 Euro.

Beasiswa Monbukagakusho, ingin study ke negeri Sakura Jepang, namun tidak memiliki biaya yang cukup, jangan khawatir karena salah satu solusinya bisa dengan mengandalkan beasiswa satu ini. Termasuk daftar beasiswa luar negeri yang paling banyak diburu oleh anak-anak Indonesia, apalagi jika dilihat ada banyak sekali universitas ternama yang ada di negara tersebut, penerimanya akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dari beasiswa tersebut, mulai dari biaya pendidikan, biaya hidup, biaya perjalanan sampai dengan asuransi.

Beasiswa Gates Cambridge, program beasiswa ini ditujukan bagi mereka yang berhasil diterima di Universitas ternama yaitu Cambridge, ada banyak sekali pelamar yang menginginkan mendapatkan beasiswa tersebut, namun untuk kuota penerimanya sendiri juga sangat terbatas, yaitu hanya sekitar 90 orang saja setiap tahunnya. Banyak alasan yang membuat beasiswa tersebut sangat diburu, karena selain biaya pendidikan dan juga uang saku, maka penerima juga akan mendapatkan tunjangan keluarga nantinya.

Beasiswa NFP, salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa tersebut adalah memiliki pengalaman kerja, minimal adalah 3 tahun, kemudian ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan hingga luar negeri. Sehingga memang hanya profesional saja yang bisa mendapatkan beasiswa tersebut.

Tertarik dengan salah satu daftar beasiswa luar negeri tersebut? Mulai untuk mempersiapkan diri kamu, asah kemampuan berbahasa asing dan siapkan semua berkasnya.

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri [S1/S2/S3]: Daftar Lengkap