Beasiswa untuk Mahasiswa S1: Daftar Lengkap

Banyak orang yang berlomba-lomba untuk belajar secara rajin agar bisa mendapatkan nilai akademis yang bagus, dengan tujuan adalah diterima beasiswa. Beasiswa adalah hal yang paling diburu oleh mahasiswa, karena dapat meringankan biaya pendidikan mereka depannya. Bahkan tidak jarang juga beberapa jenis beasiswa yang memberikan bantuan pendidikan secara full, ditambah dengan uang saku dan beberapa tunjangan lainnya, tentunya sangat menggiurkan bukan. Beasiswa untuk mahasiswa S1 ini diberikan kepada siapa saja yang memenuhi syarat-syaratnya.

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri [S1/S2/S3]: Daftar Lengkap

Diantara kamu sendiri mungkin ada diantaranya yang memang berasal dari keluarga yang kurang mampu, sehingga putus asa untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena biaya kuliah bukan perkara yang murah. Apalagi setiap tahunnya biaya pendidikan senantiasa mengalami peningkatan yang nilainya cukup tinggi. Sehingga membuat banyak diantaranya mengurungkan niat kuliah dan lebih memilih untuk langsung bekerja.

Padahal sebenarnya semakin tinggi jenjang pendidikan yang dimiliki, maka nantinya akan sangat mempengaruhi posisi yang didapatkan di dunia kerja. Mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya banyak diantara perusahaan yang memberikan syarat utama bisa bekerja disana yaitu memiliki jenjang pendidikan minimal adalah S1, bahkan jika lebih maka bisa mendapatkan posisi dan gaji yang lebih tinggi pula.

Beasiswa Inggris: Daftar Lengkap Untuk Mahasiswa Indonesia

Berikut ini diantaranya ada beberapa daftar beasiswa untuk mahasiswa S1 yang sangat mungkin untuk kamu dapatkan, diantaranya adalah:

  • Beasiswa Bidikmisi. Siapa yang tidak kenal dengan beasiswa dengan nominal besar yang digelontorkan oleh pemerintah Indonesia ini. Bidikmisi ini pada dasarnya adalah program beasiswa untuk mahasiswa S1 yang diberikan kepada anak-anak yang kurang mampu, namun memiliki prestasi di bidang akademis, sehingga bisa kuliah di universitas yang diinginkan tanpa membayar sepeserpun, bahkan ada beberapa keuntungan tambahan lainnya, yang didapatkan, seperti bantuan uang saku yang diberikan kepada penerimanya.
  • Beasiswa Sampoerna Foundation. Banyak tentunya yang sudah tidak asing dengan nama yang satu ini, sebagai salah satu perusahaan terbesar dan juga memiliki profit yang tinggi. Maka Sampoerna juga ikut serta di dalam memajukan pendidikan Indonesia, diantaranya adalah dengan memberikan beasiswa pada mahasiswa yang berprestasi, biasanya sudah mulai ditawarkan kepada mereka yang masuk ke semester 6 ke beberapa universitas yang sudah menjalin kerjasama.
  • Beasiswa BI. Bank Indonesia juga ikut serta di dalam memberikan beasiswa untuk mahasiswa S1 kepada mereka yang berhasil memenuhi semua syarat yang diberikan, baik itu jika dilihat dari prestasi akademik maupun yang lainnya. Program beasiswa yang ditawarkan ini juga terbilang sangat menarik, karena penerima nantinya berkesempatan untuk mendapatkan uang saku dengan nominal yang cukup besar setiap bulannya.
  • Beasiswa Djarum. Ditawarkan kepada mahasiswa yang sudah memasuki semester 6 dalam bangku kuliahnya. Beasiswa yang diberikan ini juga tidak main-main nilainya, selain biaya kuliah, maka ada banyak sekali program menarik lainnya yang diberikan, seperti diantaranya adalah leadership, dimana para penerima dari seluruh Indonesia nantinya akan dikumpulkan, kemudian diadakan sebuah pelatihan leadership dan langsung berkunjung di perusahaan Djarum ini.
beasiswa untuk mahasiswa s1
  • Beasiswa BFI Finance. Penerima beasiswa dari BFI Finance ini nantinya aka mendapatkan banyak sekali keuntungan, seperti diantaranya adalah biaya pendidikan, hingga uang saku, bahkan untuk beberapa diantaranya yang beruntung akan secara langsung mendapatkan kesempatan untuk management trainee program sehingga lulus bisa langsung mendapatkan pekerjaan, tentunya sangat menarik bukan. Namun pastinya ada banyak sekali syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkannya.
  • Beasiswa BCA Finance. Sebagai salah satu perusahaan perbankan terbesar yang ada di Indonesia, maka BCA ini sendiri juga tak kalah ikut serta di dalam memberikan tawaran beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi, keuntungan lainnya selain biaya yang terpenuhi, maka nantinya penerima juga berkesempatan untuk mengikuti program Management Trainee selepas lulus kuliah, semakin mudah untuk mendapatkan pekerjaan tentunya.
  • Beasiswa Champion. Beasiswa yang digelontorkan oleh yayasan Tanoto Foundation, ini adalah beasiswa yang sistemnya tidak ikatan, dinas, sehingga selepas dari bangku perkuliahan tidak mengharuskan penerimanya untuk bekerja di salah satu perusahaan milik dari Tanoto Foundation tersebut. Namun tetap akan menerima sejumlah uang saku bagi yang mendapatkannya.
  • Beasiswa ASTRA. Umumnya beasiswa ini ditujukan secara khusus bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di jurusan yang berhubungan dengan teknik, baik itu teknik mesin dan sejenisnya, perusahaan ini menggelontorkan uang yang tidak sedikit untuk membantu mereka yang berprestasi dan memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Beasiswa untuk mahasiswa S1 di atas hanya sebagian kecil saja, masih ada banyak lagi yang lainnya, bahkan juga yang sifatnya adalah ikatan dinas dari pemerintah, sehingga nantinya selepas lulus dari sana, maka berkesempatan untuk bisa langsung bekerja sebagai pegawai negeri atau CPNS, tentunya sangat menarik bukan.

Beasiswa Luar Negeri S1: Informasi Lengkap