Info Beasiswa Kuliah: Daftar Lengkap & Persyaratannya

Info beasiswa kuliah yang dipaparkan di sini merupakan info beasiswa kuliah dalam negeri. Daftar yang ditulis dibuat ringkas agar pembaca cepat menangkap dan memahami. Berikut ini adalah info beasiswa kuliah dalam negeri yang bisa kamu ajukan untuk mengatasi masalah ekonomi yang dihadapi:

Beasiswa Astra

Astra Toyota memiliki Yayasan Toyota Astra yang memberikan beasiswa kepada para mahasiswa kurang mampu dengan prestasi yang baik selama menempuh kuliah. Selain untuk mahasiswa semester awal, pelajar lulusan SMA atau SMK juga bisa mengajukan diri untuk mendapat beasiswa Astra sehingga dapat masuk kuliah dengan lebih mudah. Prestasi akademik menjadi persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan beasiswa ini. Setelah lulus, mahasiswa juga berkesempatan untuk melakukan magang di salah satu cabang perusahaan Astra yang tersebar di berbagai provinsi.

Beasiswa S2 Luar Negeri: Tips & Trik Mudah

BCA Finance

BCA Finance juga memiliki program beasiswa untuk mahasiswa PTN dan PTS yang berprestasi. BCA memberikan dana tunai hingga Rp. 3 juta setiap semester sampai mahasiswa tersebut masuk ke semester 8. Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa dari salah satu bank nasional di Indonesia ini adalah IPK kumulatif hingga semester 2 minimal 3.0 untuk PTN dan 3.2 untuk PTS. Selain itu diharapkan mahasiswa juga aktif berorganisasi di kampus tempat menempuh kuliah.

BFI Finance

Beasiswa BFI juga menjadi beasiswa favorit yang diperebutkan oleh banyak mahasiswa fakultas ekonomi. BFI memberikan beasiswa hingga semester 9 lengkap dengan tunjangan buku dan uang saku. Bukan itu saja, setiap mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari BFI bisa mendapatkan kesempatan bekerja di salah satu cabang BFI finance setelah lulus kuliah nanti.

Tanoto Foundation

Tanoto Foundation merupakan yayasan yang telah lama memberikan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa Indonesia. Dikenal dengan sebutan Champion Schoolarship, Tanoto foundation memiliki beberapa program beasiswa diantaranya adalah Nasional Champion Schoolarship yang memberikan beasiswa untuk mahasiswa di berbagai jurusan tanpa adanya ikatan kerja di salah satu cabang perusahaan milik Royal Golden Eagle. Program beasiswa yang kedua adalah Regional Champion Schoolarship yang memberikan beasiswa untuk para mahasiswa dengan ikatan kerja setelah lulus kuliah. Selain beasiswa untuk para mahasiswa, yayasan ini juga memiliki beasiswa untuk para pelajar setingkat SMA dan SMK.

Sampoerna Foundation

Info beasiswa kuliah paket lengkap lainnya adalah dari yayasan Sampoerna. Sampoerna Foundation memberikan beasiswa berupa biaya kuliah, uang saku, hingga uang tunjangan buku dan internet untuk para mahasiswa hingga lulus kuliah. Untuk mendapatkan beasiswa ini, kamu bisa mencari informasi langsung di website resmi Sampoerna Foundation atau menanyakan ke perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan Sampoerna Foundation.

Djarum Beasiswa Plus

Djarum juga memiliki program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi yang mengalami kesulitan keuangan. Meski tak diberikan hingga masa kelulusan, namun beasiswa Djarum memiliki nilai tambah yaitu diberikannya pelatihan soft skill untuk membekali mahasiswa sebelum turun langsung ke masyarakat.

Beasiswa Inggris: Daftar Lengkap Untuk Mahasiswa Indonesia

Beasiswa Bank Indonesia

Bank Indonesia memiliki program beasiswa untuk meningkatkan kesempatan pendidikan kepada seluruh masyarakat Indonesia. beasiswa diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang kurang mampu baik untuk PTN dan PTS bahkan hingga ke pendidikan luar negeri. Selain untuk mahasiswa, Bank BI juga memiliki program beasiswa untuk para pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu.

BUTIK CIMB Niaga

Kamu mahasiswa yang juga berprofesi sebagai wirausahawan? Ada pilihan beasiswa yang menarik untuk dicoba yaitu beasiswa dari CIMB Niaga yang bekerja sama dengan kemendikbud. Butik CIMB Niaga memberikan beasiswa, biaya hidup dan modal usaha bagi mahasiswa yang memiliki usaha kecil-kecilan untuk selanjutnya bisa meningkatkan taraf ekonomi sambil terus meneruskan kuliah.

Beasiswa Dikti

Pemerintah juga memiliki program beasiswa yang diberikan kepada ribuan mahasiswa tingkat awal. Beasiswa ini terbagi menjadi beberapa jenis dengan prestasi sebagai persyaratan utamanya.

info beasiswa kuliah

Itulah info beasiswa kuliah yang bisa kamu ajukan untuk membantu membiayai perkuliahan hingga waktu kelulusan. Bukan hanya saat menjalani kuliah saja, namun beberapa diantaranya juga memberikan bantuan dana untuk keperluan pembuatan skripsi atau tugas akhir seperti biaya untuk melakukan penelitian dan sebagainya. Pilihlah mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan jangan lupa untuk memperhatikan persyaratan yang diminta. Jangan berhenti untuk mengupayakan pendidikan karena kini ada banyak jalan agar semua anak Indonesia bisa mendapatkan pendidikan sesuai dengan minat dan usahanya.

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri [S1/S2/S3]: Daftar Lengkap