Info Beasiswa dari Perusahaan dan Yayasan

Info beasiswa yang akan dipaparkan di sini merupakan info beasiswa yang diberikan oleh beberapa perusahaan dan yayasan di Indonesia. Info beasiswa ini ditawarkan baik kepada mereka yang sedang menempuh studi atau calon mahasiswa dimanapun berada. Kuliah memang mahal, namun jangan patah semangat dahulu karena kamu bisa mencari info beasiswa yang diberikan oleh banyak lembaga publik atau swasta untuk membantu calon mahasiswa dan mahasiswa kurang mampu agar tetap bisa melanjutkan pendidikan.

Beasiswa S1: Daftar Lengkap Untuk Kuliah Gratis

Untuk mewujudkan impian generasi muda Indonesia dalam menempuh pendidikan, Beberapa perusahaan dan yayasan berkontribusi dengan menawarkan program beasiswa yang bisa jadi kesempatan kamu untuk studi lanjut. Berikut ini adalah beberapa nama perusahaan besar beserta program beasiswa yang ditawarkannya:

PT Djarum

PT Djarum merupakan perusahaan produsen rokok ternama di Indonesia yang telah lama memiliki program beasiswa Djarum Beasiswa Plus. Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa dari PT Djarum adalah telah menempuh pendidikan perkuliahan minimal di semester 3 dan memiliki IPK minimal 3.0. Persyaratan kedua adalah mahasiswa tersebut haruslah aktif dalam berbagai organisasi kampus dan masyarakat. Persyaratan berikutnya, mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa dari PT Djarum wajib mempertahankan indeks prestasi kumulatifnya minimal 3.0 hingga semester ke 6 atau beasiswanya bisa dicabut oleh PT Djarum. Tertarik untuk mendapatkan beasiswa bergengsi ini? Kamu bisa langsung mencari informasinya melalui website Djarum beasiswa plus.

info beasiswa

PT Toyota Astra

Info beasiswa lainnya adalah dari PT Toyota Astra melalui Yayasan Toyota Astra (YTA) memiliki dua program beasiswa yang bisa kamu coba untuk ajukan yaitu:

Beasiswa umum Astra

Diberikan pada mahasiswa umum dan jurusan politeknik. Daftar jurusan yang bisa mengajukan beasiswa ini antara lain tehnik mesin, elektro, arsitek, sipil, kimia, industri, lingkungan dan teknologi informatika. Selain mahasiswa tehnik tersebut, mereka yang mengambil jurusan di ilmu MIPA, kehutanan, pertanian dan perikanan juga bisa mendaftar. Untuk jenis beasiswa umum ini, mereka yang sudah berada di semester 5 atau 7-lah yang boleh mendaftar. Sedangkan untuk mahasiswa jurusan tehnik bisa mulai mengajukan beasiswa saat berada di semester 3 atau 5. Persyaratannya adalah memiliki IPK minimal 2,8 dan tidak sedang bekerja paruh waktu di perusahaan dan tidak memiliki ikatan beasiswa dengan perusahaan atau lembaga lainnya. Beasiswa yang kedua dari YTA adalah beasiswa pasca sarjana yang diberikan kepada para dosen yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S2.

Tanoto Foundation

Berdiri sejak tahun 1981 Tanoto Foundation telah membagikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang mengalami masalah dibidang pembiayaan kuliah. Tanoto Foundation sendiri sebenarnya bukan hanya bergerak dalam bidang pendidikan namun juga sosial kemasyarakatan secara umum. Memiliki beberapa program beasiswa yaitu:

  • National Champion Schoolarship yang merupakan beasiswa untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi dalam negeri.
  • Regional Champion Schoolarship yang bertujuan untuk mencetak calon-calon pemimpin intelektual di wilayah pedesaan guna upaya membangun wilayah desa.
  • Tanoto Teacher Schoolarship adalah beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa jurusan keguruan.
  • Beasiswa Vokasi merupakan program beasiswa yang bertujuan untuk meningkatkan minat pelajar untuk mendalami ilmu kejuruan pertanian dan kehutanan.
  • Beasiswa sekolah menengah untuk para pelajar sekolah menengah di Indonesia.
  • Beasiswa sayap garuda merupakan program beasiswa untuk para pelajar di pedesaan yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik.

Beasiswa Data Print

Merupakan beasiswa dari salah satu perusahaan alat tulis besar nasional Data Print. Untuk beasiswa ini kamu bisa mengajukannya di tingkat semester berapapun asalkan memenuhi persyaratan yaitu aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan dan kemasyarakatan, tidak terlibat dengan penggunaan narkoba, dan tidak pernah melakukan tindakan kriminal. Penerima beasiswa Data print juga tak boleh sedang dalam menerima beasiswa dari perusahaan lainnya.

Beasiswa S2 Luar Negeri: Tips & Trik Mudah

Itulah beberapa daftar info beasiswa dari perusahaan dan yayasan besar di tanah air yang bisa menjadi jawaban atas persoalan kamu mengenai keterbatasan biaya kuliah. Jangan sampai keinginan untuk mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya menjadi kandas jika belum berusaha mendapatkan beasiswa dari salah satu perusahaan di atas. Selain daftar tersebut, masih banyak lagi daftar beasiswa yang bisa kamu coba seperti yang dikeluarkan oleh perbankan nasional, yayasan dan pemerintah.

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri [S1/S2/S3]: Daftar Lengkap