Hosting Murah untuk Website yang Menghasilkan Uang? Cek Sahabat Hostin

Hosting murah, cepat, berkualitas dan aman cocok buat kamu yang mau punya website berpenghasilan. Kita sama-sama tau, pandemi dan resesi bikin situasi serba sulit. Oleh karena itu, bakar uang banyak-banyak nggak disarankan.

Kalo kamu mau bikin website untuk cari penghasilan alternatif di saat seperti ini, coba cek hosting yang satu ini: Sahabat Hosting, platform hosting murah yang cocok buat bikin website yang menghasilkan uang.

Sebelum kita bicara kenapa murahnya Sahabat Hosting bikin kamu untung, kita bahas dulu bagaimana kita bisa berpenghasilan dari internet cuma dengan punya website.

Sekarang ini, cari pemasukan dari internet banyak caranya. Bisa dapat uang dari website yang kita punya terasa sekali manfaatnya, apalagi saat resesi.

Berikut ini beberapa pilihan yang bisa kamu ambil. Semuanya bermuara pada satu saran awal: punya website sendiri! Tapi sebelum punya website, pilih hosting yang berkualitas untuk websitemu dengan budget yang friendly. Kenapa harus budget friendly? Kita buka-bukaan aja yuk tentang dapur perusahaan hosting.

Banyak hosting ongkosnya tinggi, tapi ongkos itu dipake buat bayar gaji customer service yang nerima komplain. Artinya, hosting mahal nggak bebas dari keluhan pelanggan loh. Kalo ada yang murah dan berkualitas, kenapa pilih yang mahal? Belum lagi, kalo terlalu mahal, income kamu dari internet malah habis buat bayar hosting. Ini nggak efektif untuk kamu yang butuh penghasilan dari internet, apalagi di saat krisis.

Apa aja pilihan yang bisa kamu jadikan sumber pendapatan dari internet? Yang paling banyak dilakukan ada 3: Bikin website toko online, website forum, website blog. Yuk, kita bahas sekilas satu-persatu.

Website toko online

Kamu bikin website untuk jualan produk. Untuk bikin toko online ala startup yang sekarang jadi unicorn, tentu invetasinya gede banget. Ini cocok kalo kamu punya ide cemerlang yang bakal dibiayai investor kakap. Kalo untuk pendapatan alternatif, nggak disaranin deh. Biaya dan waktunya nggak pas untuk kebutuhan yang mendesak seperti sekarang ini. Kecuali kamu punya planning jangka panjang, menjadikan toko onlinemu sebagai karier masa depanmu.

Website forum

Bikin website dalam bentuk forum juga bisa mendatangkan penghasilan. Banyak website yang bentuknya forum, biasanya memanfaatkan komunitas hobi. Dengan website ini, kamu tinggal menyiapkan ruangnya, netizen yang mengisi percakapannya. Mirip dengan toko online, website model kayak gini dimulai dengan budget besar. Darimana pendapatan utama website forum? Umumnya dari sponsor yang melihat brand-nya potensial di jual di forum itu. Jadi, kalo mau punya website forum, pastikan dulu pengunjungnya rame. Baru sponsor datang dan kamu dapat penghasilan.

Website blog

Bikin website untuk nge-blog adalah cara yang paling mudah dan cepat untuk dapat penghasilan dari internet. Apalagi di masa sekarang ini dimana kamu butuh alternative income segera. Blogging adalah aktivitas mengisi website dengan konten. Konten utamanya dalam bentuk tulisan. Karena saya nge-blog, maka pengalaman yang bisa saya bagi untuk dapat penghasilan dari internet adalah dengan blogging. Gimana caranya? Nah sekarang kita mulai bahas langkah-langkah sederhana yang kamu bisa lakukan tanpa perlu nunggu tanda tangan investor, tanpa perlu berbulan-bulan, tanpa perlu bakar uang. Kamu bisa memulainya sekarang juga. Dengan kerja sedikit ekstra, kamu bisa dapat penghasilan segera.

Langkah mudah bikin website blog yang berpenghasilan

Kita sedang dalam situasi pandemi kan? Ditambah lagi, resesi ekonomi. Jadi, alokasikan pengeluaran yang benar-benar ada gunanya. Misalnya, untuk bikin blog berpenghasilan. Berikut 2 langkah mudahnya.

Langkah 1: Beli domain dan hosting

Di awal, kita sudah bahas, hosting murah, berkualitas, cepat, aman adalah prioritas. Segera cek Sahabat Hosting, tentukan nama domain kamu, dan beli hosting sesuai kebutuhanmu. Di Sahabat Hosting, untuk cloud hosting aja kamu bahkan bisa dapat harga mulai dari 16.000 per bulan. Murahnya kebangetan? Lebih murah dari kopi kekinian! Dengan harga segitu, kamu bisa dapat penghasilan loh. Kalo udah beli domain dan hosting, kamu tinggal menuju langkah 2: Isi konten.

hosting termurah

Langkah 2: Isi konten

Tulis 5-10 artikel dulu supaya tampilan blog kamu nggak kosong. Kamu bisa tulis apa saja yang kamu suka dan kamu tau. Boleh tambahkan foto, gambar, infografik atau video yang menambah daya tarik tampilan blog kamu. Setelah itu, kamu sudah punya blog yang ready untuk cari penghasilan.

Gimana caranya? Banyak sekali cara yang bisa kamu pilih. Berikut urutannya dari yang paling mudah:

Ikut lomba blog

Ini cara tercepat yang bisa kamu lakukan. Temukan brand yang menyelenggarakan lomba blog. Pastikan brand itu perlu tangan kreatif kamu untuk meningkatkan value-nya. Ada beberapa brand yang memang berkualitas, namun perlu sentuhan kreativitasmu untuk mengenalkan kualitas produk atau jasanya ke khalayak yang lebih luas. Di sini kamu bisa berkontribusi.

Sediakan space untuk sponsor

Ketika blog kamu sudah punya konten dan pengunjung, sediakan space untuk pasang iklan. Perusahaan bisa mendatangi blogmu untuk bekerja sama, atau sebaliknya, kamu jemput bola ke beberapa brand untuk pasang iklan di blog kamu. Kalo blog kamu belum menarik calon pengiklan karena masih baru, nggak perlu khawatir. Kualitas blogging yang sebenarnya itu pada kreator atau penulisnya. Kamu bisa terapkan langkah selanjutnya yaitu menjadi konten kreator.

Tawarkan diri jadi kreator konten

Kamu bisa tawarkan diri sebagai kreator konten (content creator). Blog yang kamu punya bisa jadi semacam alat peraga atau karya nyata yang kamu punya. Jadi, kamu nggak perlu meyakinkan klien dengan susah payah karena kamu punya hasil karya sebagai kreator konten. Enaknya jadi kreator konten, kamu bisa kerja di mana aja. Physical distancing nggak menghalangimu sehingga pendapatan alternatif bisa kamu peroleh seperti saat ini.

Ingat pepatah populer, “perjalanan seribu mil dimulai dengan langkah pertama”. Segera tentukan nama blog yang kamu suka, lalu beli domain dan hostingnya di Sahabat Hosting!

hosting murah

Kenapa pilih Sahabat Hosting? Berikut ini beberapa fitur yang bikin kamu untung dan siap-siap ada uang masuk rekeningmu.

  • Enterprise SSD

Sahabat Hosting disupport oleh Ultra-fast SSD yang meningkatkan performa transfer data sehingga akses website kamu cepat. Cari penghasilan dari internet makin mudah karena website cepat, mood optimal.

  • 99,99% Uptime Guarantee

Service Level Agreement (SLA) di Sahabat Hosting mencapai 99,99% yang mencakup up-time layanan dan koneksi jaringan sehingga kamu merasa aman dan nyaman dalam mengelola website karena supporting sistem yang selalu siap. Bahkan layanan chat bantuan standby 24/7/365.

  • Advanced Security

Soal keamanan website nggak perlu diragukan lagi karena Sahabat Hosting punya sistem cybersecurity tingkat tinggi bersertifikat keamanan kelas dunia.

Hosting murah dengan keunggulan di atas emang pas untuk website yang menghasilkan uang di masa pandemi dan resesi. Yuk, eksekusi!