Beasiswa New Zealand: Daftar & Info Lengkap

Artikel ini akan mengulas secara ringkas daftar beasiswa New Zealand yang bisa kamu lamar. Zew Zealand merupakan ssalah satu negara yang punya kualitas pendidikan tinggi yang baik. Negara tetangga Australia ini banyak menjadi destinasi studi pelajar Indonesia.

Beasiswa S2 Luar Negeri: Tips & Trik Mudah

Tentu saja tak semua orang berhasil ke New Zealand untuk studi. Tetapi kamu harus mencobanya sampai berhasil. Salah satunya memahami pilihan beasiswa apa saja yang tersedia. Memilih beasiswa harus melalui pertimbangan dan pemikiran yang matang, apalagi jika beasiswa tersebut untuk studi di luar negeri. Terkadang ada beasiswa yang hanya memberikan biaya untuk kuliah. Sedangkan tempat tinggal, makan dan lainnya harus ditanggung sendiri. Maka dari itu penting sekali untuk mencari informasi terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan diri melanjutkan pendidikan ke New Zealand.

Pada artikel kali ini akan dibahas secara ringkas, jenis atau jalur beasiswa New Zealand apa saja yang bisa kamu ambil.

  • New Zealand ASEAN Scholar Awards (NZAS)

Ini merupakan salah satu jenis beasiswa New Zealand yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat setiap tahunnya. Skema NZAS ditawarkan bagi para pelajar yang memang ingin melanjutkan studinya dalam beberapa jurusan. Jika kamu berminat dengan salah satu jenis pembiayaan sekolah dari new Zealand yang satu ini bisa langsung kunjungi website resminya.

  • NZIDRS

New Zealand International Doctoral Research Scholarships atau NZIDRS merupakan salah satu bentuk tawaran beasiswa yang bisa kamu gunakan dari pemerintah Selandia Baru tersebut. Tenang, beasiswa ini bisa digunakan untuk dalam negeri maupun luar negeri salah satunya Indonesia. Jika kamu berniatan untuk melanjutkan studi S3 dengan basis riset bisa manfaatkan kesempatan emas tersebut.

Beasiswa Inggris: Daftar Lengkap Untuk Mahasiswa Indonesia

Dua jenis diatas bisa kamu gunakan untuk melanjutkan studi yang lebih tinggi lagi di negara orang lain. Selain dari beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Selandia Baru, kamu sebagai salah satu calon pelajar berprestasi juga bisa memanfaatkan beasiswa yang ditawarkan oleh beberapa perguruan tinggi yang ada di wilayah tersebut. Tidak tanggung-tanggung, banyak sekali pilihannya seperti:

  • University of Auckland

Yang pertama ada universitas yang cukup terkenal sekali di Selandia Baru, bahkan ini memberikan tawaran beasiswa yang tidak tanggung-tanggung. Untuk 10 pelajar yang beruntung akan mendapatkan biaya untuk melanjutkan kuliahnya. Masing-masing akan mendapatkan $10.000, jika kamu perlu informasi lebih lanjut lagi dari salah satu beasiswa new Zealand ini bisa langsung cek melalui laman resminya.

  • Auckland University of Technology

Tidak sedikit jalur beasiswa yang dapat digunakan secara maksimal untuk mahasiswa internasional dari salah satu perguruan tinggi ini. Bahkan kesempatan ini sering sekali dijadikan salah satu perebutan. Makanya supaya tidak ketinggalan kamu bisa manfaatkan kesempatan ini dengan selalu update informasi terbarunya melalui laman resmi.

  • University of Canterbury

Beragam penawaran menarik untuk dapat melanjutkan studi tanpa perlu mengeluarkan biaya di New Zealand. Ini kesempatan bagi mahasiswa internasional karena biaya yang bisa diperoleh mulai dari $300 sampai dengan $27.000. Jangan sampai kamu terlewatkan akan kesempatan emas ini, cek lebih lanjut melalui website resmi.

beasiswa new zealand
  • Lincoln University

Masih untuk para pelajar internasional yang ingin mendapatkan kesempatan beruntung kuliah luar negeri tanpa perlu biaya bisa manfaatkan penawaran dari salah satu universitas New Zealand ini. Berbagai macam program dan juga jurusan bisa kamu dapatkan dengan mudah, untuk informasi bisa langsung cek melalui internet.

  • Massy University

Masing-masing fakultas yang ada pada salah satu universitas Selandia Baru ini memang memberikan kesempatan bagi para pelajar internasional. Kesempatan yang tidak bisa disia-siakan ini memang cukup apik, apalagi melihat tempat belajar yang bisa dikatakan baik. Dengan penawaran tersebut kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk dapat melanjutkan studinya.

  • University of Otago

Tidak berbeda dengan tempat menimba ilmu sebelumnya, ini merupakan satu dari sekian banyak universitas yang dapat kamu ambil kesempatan untuk mendapatkan beasiswa. Jangan salah, ini universitas ini memberikan banyak sekali kesempatan jadi jangan pernah berikan kesempatan tersebut pada orang lain.

Adanya sebuah beasiswa yang diberikan baik dari pemerintah, universitas ataupun lembaga lainnya itu tentu saja dengan tujuan tertentu. Untuk lebih meningkatkan lagi SDM yang kurang mampu dalam hal biaya tetapi apik dalam hal prestasi. Nah, jika kamu merasa sebagai salah satu orang tersebut, tentu saja bisa manfaatkan kesempatan emas itu. Meskipun memang bukan berarti orang tidak mampu saja yang dapat mengikuti tetapi secara universal. Sekian, semoga sedikit ulasan beasiswa new Zealand diatas dapat memberikan gambaran jika banyak sekali kesempatan untuk meraih cita tanpa perlu biaya yang besar.

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri [S1/S2/S3]: Daftar Lengkap