Beasiswa Luar Negeri S1: Info & Daftar Ringkas

Kuliah di luar negeri merupakan keinginan banyak orang. Banyak lulusan SMA atau sederajat yang mendaftar ke kampus luar negeri untuk dapat merasakan belajar di luar negeri. Banyak negeri pilihan yang bisa dituju di berbagai benua dan negara. Bagi yang ingin kuliah di luar negeri, ada beberapa jenis beasiswa luar negeri S1 yang bisa dipilih. Misalnya saja:

beasiswa luar negeri s1

Beasiswa S1 BII Maybank

Bagi yang ingin kuliah di luar negeri tetapi tidak terlalu jauh sehingga masih bisa pulang pergi dengan mudah maka bisa memilih negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia. Maka pilihan beasiswa yang tepat untuk kamu yang tertarik untuk belajar di kedua negara tersebut adalah beasiswa S1 BII Maybank. Jenis beasiswa ini menawarkan bantuan untuk tiga negara yaitu Indonesia, Singapura, dan juga Malaysia. Beasiswa S1 BII Maybank ditawarkan oleh BII Maybank Foundation yang dikenal dengan beasiswa BII Maybank Foundation Scholarshiop. Jenis biasanya ini akan memberikan paket lengkap untuk biaya studi, biaya kuliah, biaya hidup, tiket, asuransi, tunjangan buku, biaya riset, dan juga biaya lainnya. Sehingga akan sangat membantu mahasiswa selama masa pembelajaran selama kuliah.

Beasiswa S1: Daftar Lengkap Untuk Kuliah Gratis

Beasiswa S1 Monbukagakusho

Pilihan jenis beasiswa luar negeri S1 lainnya adalah Monbukagakusho. Seperti namanya, jenis beasiswa ini bisa didapatkan oleh mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke negara sakura, Jepang. Selain S1, jenis beasiswa ini juga bisa dilamar untuk lulusan SLTA yang ingin melanjutkan pendidikan ke Jepang untuk gelar D2 dan D3. Sehingga bagi kamu yang tertarik untuk kuliah dengan berbagai jenjang tersebut di Jepang bisa untuk mendaftar beasiswa Monbukagakusho yang biasanya dibuka setiap awal Mei.

Beasiswa S1 OTS

Selain negara Asia, banyak pelajar juga ingin merasakan kuliah di negara yang jauh hingga beda benua. Sehingga tidak heran apabila Eropa menjadi salah satu tujuan dari pendidikan lanjutan yang ingin didapatkan oleh pelajar yang ingin kuliah di luar negeri. Salah satu negara tujuan tersebut adalah Belanda yang juga menawarkan beasiswa OTS atau Orange Tulup Scholarshiop. Beasiswa luar negeri S1 ini menawarkan berbagai akomodasi yang bisa didapatkan dan dipergunakan untuk dapat melanjutkan studi di kampus yang ada di Belanda.

Beasiswa S1 Kemenag

Kementerian Agama juga memberikan pilihan beasiswa luar negeri S1 khusus yang bisa digunakan oleh pelajar yang ingin melanjutkan kuliah. Terutama untuk lulusan MAN (Madrasan Aliyah Negeri) atau MAS (Madrasah Aliyah Swasta) yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Dimana siswa yang telah menerima beasiswa ini hanya perlu untuk mencari kampus yang bersedia untuk menanggung biaya selama kuliah. Sedangkan untuk biaya lainnya seperti transportasi, visa, dan juga asuransi kesehatan akan ditanggung oleh Kemenag.

Beasiswa Universitas: Daftar Lengkap Untuk Mahasiswa Indonesia

Beasiswa S1 Pemerintah Brunei

Jenis beasiswa luar negeri S1 lainnya yang bisa dipilih adalah yang diberikan oleh Pemerintah Brunei. Sehingga tidak heran apabila jenis ini diberikan oleh pemerintah Brunei untuk mahasiswa internasional yang kuliah di universitas ternama Brunei termasuk para pelajar yang datang dari Indonesia. Untuk mendapatkan beasiswa ini biasanya akan dibuka pada bulan November atau Desember.

Beasiswa S1 Ancora Khazanah

Dan jenis pilihan beasiswa luar negeri S1 terakhir yang dapat diperjuangkan adalah beasiswa S1 Ancora Khazanah. Jenis beasiswa ini adalah beasiswa yang dibuka setiap tahun dan bisa didapatkan oleh pelajar Indonesia yang ingin kuliah di berbagai universitas yang ada di Malaysia. Adapun fasilitas yang diberikan oleh beasiswa ini adalah biaya kuliah, tiket, dan juga biaya hidup.

Beasiswa D3: Info Lengkap & Cara Mendapatkannya