Beasiswa Australia: Info & Daftar Lengkap

Kuliah di luar negeri merupakan impian banyak orang. Australia merupakan salah satu negara yang pupuler sebagai destinasi studi. Ada banyak alasan mengapa harus melanjutkan studi di Australia seperti karena banyaknya beasiswa Australia yang bisa didapatkan.

beasiswa australia

Seperti banyaknya kampus dan juga pilihan bidang studi yang bisa dipilih untuk melanjutkan studi, Australia mempunyai banyak sekali pilihan universitas dengan peringkat terbaik untuk studi. Oleh karena itu, tidak heran apabila Australia menjadi incaran banyak pelajar Indonesia. Bagi kamu yang ingin kuliah di Australia ada banyak sekali jenis beasiswa Australia yang bisa dipilih seperti yang paling populer adalah:

Beasiswa LPDP

Pilihan beasiswa pertama yang bisa dipilih adalah beasiswa LPDP yang diberikan pemerintah Indonesia. Beasiswa ini memberikan kesempatan belajar dan melanjutkan studi untuk mahasiswa baik di dalam negeri ataupun luar negeri termasuk juga Australia. Untuk mendapatkan beasiswa LPDP ini akan mempunyai proses yang sangat selektif dan juga mempunyai syarat khusus yaitu setelah menyelesaikan studinya maka penerima beasiswa LPDP diwajibkan untuk kembali ke Indonesia. Fasilitas yang diberikan oleh penerima beasiswa LPDP ini banyak sekali mulai dari biaya kuliah, biaya perjalanan, biaya buku, dan juga biaya penelitian.

Beasiswa Luar Negeri S1: Informasi Lengkap

Australia Awards

Pilihan beasiswa Australia selanjutnya yang bisa dipilih untuk kamu yang akan melanjutkan kuliah di Australia adalah Australia Awards. Beasiswa ini diberikan oleh pemerintah Australia dengan pemerintah negara partner yang mempunyai perjanjian bilateral dan regional. Australia memberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini pada mahasiswa yang berasal dari 145 negara untuk mendapatkan pendidikan dan juga melakukan penelitian, termasuk juga yang berasal dari Indonesia. Beasiswa Awards ini sendiri menawarkan berbagai program yang bisa yang bisa diambil sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan penerima beasiswa nantinya.

Endeavour Scholarship and Fellowship

Program beasiswa Australia selanjutnya yang bisa dipilih adalah yang diberikan oleh Endeavour Scholarship and Fellowship yang merupakan salah satu beasiswa paling favorit di Australia. Beasiswa ini ditawarkan untuk pelajar internasional yang bisa mendapatkan pendidikan gratis S2 dan S3 di Australia. Mahasiswa yang bisa untuk mendaftar beasiswa ini adalah mahasiswa internasional yang berasal dari Amerika, Eropa, Karibia, Timur Tengah, dan juga wilayah Asia Pasifik. Beasiswa ini menawarkan banyak sekali bidang studi yang bisa dipilih dan juga di berbagi kampus yang ada di Australia. Untuk fasilitas yang akan diberikan nantinya adalah tanggungan biaya kuliah, biaya kedatangan biaya hidup, asuransi, dan juga biaya perjalanan.

IPRS

Pilihan beasiswa untuk dapat kuliah di Australia selanjutnya adalah International Postgraduate Research Scholarships (IPRS). Dimana beasiswa ini ditujukan untuk mendukung penelitian yang berkualitas sehingga dapat untuk membantu pelajar untuk mendapatkan penelitian yang layak di Australia. Beasiswa ini memberikan program bagi jenjang S2 dan S3 dan di berbagai universitas yang ada di Australia yang berpartisipasi ke dalam program ini. Untuk berbagai fasilitas yang akan diberikan beasiswa IPRS ini adalah biaya kesehatan, biaya kuliah, dan juga biaya asuransi keluarga yang akan dibawa.

Beasiswa Inggris: Daftar Lengkap Untuk Mahasiswa Indonesia

Australia APEC Women in Research Fellowship

Pilihan jenis beasiswa selanjutnya yang bisa dipilih bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di Australia adalah beasiswa program Australia APEC Women in Research Fellowship. Dimana program ini menawarkan dana untuk khusus peneliti wanita yang mempunyai prestasi dan ingin menyelesaikan studi S3nya. Program ini ditujukan untuk lebih memotivasi wanita melakukan penelitian terutama yang berasal dari negara APEC termasuk juga dari Indonesia. Adapun program ini akan memberikan berbagai tunjangan yang dibutuhkan selama penelitian seperti biaya perjalanan, biaya hidup, biaya tunjangan keluarga, dan juga establishment allowance.

Monash International Merit Scholarships

Pilihan beasiswa selanjutnya yang bisa digunakan untuk kuliah di Australia adalah di universitas terkenal yang satu ini. Universitas Monash menawarkan program sarjana dan juga pasca sarjana yang bisa kamu pilih apabila ingin kuliah di kampus ini. Dimana ketika menjadi penerima beasiswa dari kampus ini, kamu akan mendapatkan beasiswa dengan jumlah $50.000 dalam waktu 5 tahun yang akan dibayarkan setiap tahunnya yaitu $10.000.

Rotary International Peace Fellowships

Pilihan beasiswa Australia selanjutnya adalah yang akan diberikan oleh Yayasan Rotary. Beasiswa ini diberikan dengan tujuan menjadi pemimpin yang cinta damai dan juga dapat untuk membantu ketika menyelesaikan konflik. Sehingga program yang ditawarkan oleh beasiswa ini juga yang berkaitan dengan kedamaian seperti pencegahan dan penyelesaian konflik. Untuk tunjangan yang akan diberikan bagi penerima beasiswa ini adalah biaya transportasi, biaya hidup, dan juga akomodasi.

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri [S1/S2/S3]: Daftar Lengkap